Sudah Divaksin, Haruskah Menerapkan Protokol Kesehatan?

Posted By: Vonny Aprilika On:

Semakin merebaknya penularan virus Covid-19, pemerintah mulai bergerak cepat dengan memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat secara bertahap. Pemberian vaksin dilakukan untuk mencegah atau meredupkan ancaman peredaran virus penyebab penyakit pada tubuh terutama penyakit yang telah menyebabkan banyak kematian seperti virus Covid-19.

Menurut beberapa ahli medis, setelah divaksinasi diharuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin hanya dapat menurunkan risiko kita terkena penyakit dan tidak bisa menjamin seseorang tidak akan terkena penyakit tersebut. Setelah menerima vaksin Covid-19, tubuh tidak langsung kebal terhadap virus. Tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi untuk melawan virus. Dilansir dari Huffington Post, vaksinasi untuk mencegah virus Covid-19 akan memakan waktu sekitar satu bulan dan proses vaksin dinyatakan selesai setelah mendapatkan suntikan kedua.

Walau sudah di vaksin, risiko untuk tertular virus Covid-19 tetap ada. Maka dari itu diharuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan yang sudah terbukti efektif mencegah peredaran virus Covid-19 diantaranya yaitu:

Memakai masker

Memakai masker secara rutin telah menyelamatkan sebagian besar orang dari infeksi virus Covid-19. Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga semakin mengetatkan aturan pemakaian masker dimanapun dan kapanpun terutama bila sedang berada di luar ruangan. Memakai masker mampu menangkal virus atau bakteri yang bisa masuk melalui mulut maupun hidung seseorang.

Nah untuk perlindungan yang aman, gunakan masker Disposable Face Mask Prima Protect+ yang telah teruji memiliki filtrasi bakteri tingkat tinggi (Bacterial Filtration Efficiency/BFE) sebesar 99,73% serta Hypoallergenic yang cocok untuk semua jenis kulit, tidak menyebabkan iritasi, juga menutup hidung dan mulut dengan sempurna. Selalu gunakan masker Prima Protect+ Disposable Face Mask agar mendapatkan proteksi prima secara maksimal.

Cuci Tangan atau Gunakan Hand Sanitizer

Setelah beraktivitas atau menyentuh benda apapun, disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau gunakanlah hand sanitizer. Upaya tersebut terbukti dapat membunuh virus yang kemungkinan menempel di tangan.

Gunakanlah hand sanitizer liquid Prima Protect+ yang diformulasikan sesuai dengan standar rekomendasi WHO. Hand sanitizer Prima Protect+ teruji dapat membunuh kuman, serta aman dan lembut ditangan. Dengan kandungan formula glycerine yang berfungsi sebagai pelembab sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit.

Sedia Antibacterial Wet Wipes

Saat berada didalam maupun diluar ruangan, ada perasaan khawatir untuk menyentuh benda dan permukaan, terutama yang sering disentuh oleh banyak orang. Oleh karena itu, selalu sedia Prima Protect+ Antibacterial Wet Wipes. Tisu basah ini praktis dan aman digunakan untuk membersihkan tangan dan membersihkan berbagai benda serta permukaan.

Prima Protect+ Antibacterial Wet dibuat tanpa Alkohol, sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit, dapat membunuh 99,9% Kuman dan perlindungan lebih lama. Terdapat juga kandungan Natural Tea Tree Oil yang membuat tisu basah ini lembut di tangan dan Centella Asiatica yang baik untuk kesehatan kulit.

Menerapkan Protokol Kesehatan Dengan Prima Protect+

Dapatkan Disposable Face Mask, Hand Sanitizer, dan Antibacterial Wet Wipes Prima Protect+ di Online Store (Tokopedia & Shopee) dan Offline Store kesayangan Anda.

Jadi perlu diingat, Janganlah merasa aman sepenuhnya meski telah mendapatkan vaksin. Walau sudah di vaksin, harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar tercegah dari penularan virus Covid-19. Gunakan masker, rajin cuci tangan, dan sedia hand sanitizer serta Antibacterial Wet Wipes Prima Protect+ untuk proteksi prima sepanjang hari.

Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday January February March April May June July August September October November December

Register

New Account Register

Already have an account?
Log in instead Or Reset password