Alat Makan Di Tempat Umum Tidak Terjamin Kebersihannya? Ini Penjelasannya

Posted By: Vonny Aprilika On:

Sejak era new normal, pemerintah mengizinkan untuk membuka sarana tempat umum, salah satunya yaitu tempat makan. Masyarakat kini dapat melakukan dine-in atau makan di tempat dengan aturan protokol kesehatan seperti memberi jarak duduk antar pelanggan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta pelayanan yang contactless.

Namun, ada hal yang dikhawatirkan terkait kebersihan alat makan yang digunakan. Terutama buat kamu yang suka makan di tempat umum yang menyajikan makanan dengan peralatan makan reusable.

Menjawab kekhawatiran akan kebersihan alat makan di tempat umum, Para ilmuwan ahli medis dari berbagai Negara menyatakan bahwa peralatan makan dan minum reusable yang ada di tempat makan maupun tempat umum aman digunakan selama dicuci bersih dengan cara yang benar. Serta petugas tempat makan selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.

Tetapi, jika masih ragu pihak tempat makan tidak menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik, bagaimana cara mengantisipasi agar dapat tetap makan dengan keadaan bersih? Simak tips aman makan di tempat umum pada masa new normal berikut :

Pilih Tempat Makan yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Meski sudah banyak tempat makan yang sudah menerapkan standar operasional kebersihan dan upaya preventif selama pandemi, ada pula yang “bandel” dan cuek tidak patuh menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kamu yang harus pandai memilih tempat makan mana yang akan kamu kunjungi.

Upaya penerapan protokol kesehatan yang biasa dilakukan tempat makan selama pandemi dapat berupa pengecekan suhu tubuh pelanggan, semua karyawan yang melayani memakai perlengkapan (seperti masker, face shield, dan sarung tangan), menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta memperlonggar jarak antar meja pelanggan.

Hindari Jam Sibuk Saat ke Tempat Umum

Selain memastikan untuk jaga jarak antar tempat duduk dengan orang lain, sebaiknya hindari pula datang ke tempat makan saat jam sibuk atau saat keadaan sedang ramai-ramainya.

Jangan Banyak Menyentuh Benda Apapun

Meski sudah yakin akan prosedur kebersihan di tempat umum, kamu tetap perlu waspada. Sebab, virus Covid-19 itu tak kasat mata. Virus tersebut bisa saja menempel pada permukaan benda yang terlihat bersih, hal tersebut tidak ada yang menjamin.

Oleh sebab itu, ketika makan ditempat umum pastikan untuk jangan banyak menyentuh benda-benda yang sering disentuh orang. Seperti, alat makan yang disediakan pada meja tempat makan.

Tisu Basah yang Aman untuk Alat Makan

Agar alat makan yang kamu gunakan di tempat umum lebih terjaga kebersihannya, gunakan Prima Protect+ Antibacterial Wet Wipes. Tisu basah ini praktis serta halal dan aman digunakan untuk membersihkan alat makan. Prima Protect+ Antibacterial Wet dibuat tanpa Alkohol, sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit, dapat membunuh 99,9% kuman dan perlindungan lebih lama, serta terdapat kandungan Natural Tea Tree Oil yang membuat tisu basah ini lembut di tangan dan Centella Asiatica yang baik untuk kesehatan kulit.

Selain untuk membersihkan tangan, fungsi utama dari Prima Protect+ Antibacterial Wet Wipes adalah untuk membersihkan permukaan yang mudah tersentuh oleh kulit, seperti meja dan gadget.

Kamu bisa mendapatkan Prima Protect+ Antibacterial Wet Wipes di Online Store (Tokopedia & Shopee) dan Offline Store kesayanganmu.

Jadi, tetap jagalah kebersihan dan patuhi protokol kesehatan serta tak lupa selalu bawa Prima Protect+ Antibacterial Wet Wipes untuk perlindungan dan kebersihan yang lebih terjaga.

Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December

Register

New Account Register

Already have an account?
Log in instead Atau Reset password