HAND SANITIZER LIQUID VS GEL, KAMU PILIH YANG MANA?

Posted By: Christie Amelia On:

Pandemi covid-19 yang melanda dunia belum berakhir hingga saat ini. Meskipun proses vaksinasi sudah mulai berjalan, bukan berarti penularan virus covid-19 dapat langsung terhenti. Kita tetap perlu menerapkan protokol kesehatan agar memutus rantai penularan.

Pemerintah mensosialisasikan agar masyarakat untuk melakukan gerakan 5M. Di antara lima protokol tersebut, salah satu protokol yang wajib dilakukan ialah mencuci tangan karena penularan paling cepat melalui sentuhan.

Hanya saja, untuk mencuci tangan tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Hal ini dikarenakan terbatasnya tempat-tempat yang menyediakan wastafel untuk cuci tangan. Namun jangan khawatir, mencuci tangan tidak harus menggunakan air melainkan juga bisa menggunakan hand sanitizer.

Produk-produk Hand Sanitizer mulai bermunculan seiring pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Pada saat awal-awal kemunculan pandemi, produk hand sanitizer menjadi produk yang sulit dicari. Beberapa orang mencari produk tersebut untuk mencegah penularan virus covid-19.

Seiring berjalannya waktu, hand sanitizer sudah menjadi kebutuhan pokok seseorang. Kemanapun dan dimanapun, hand sanitizer perlu tersedia di sekitar kita. Inovasi produk hand sanitizer pun bermunculan mulai dari Hand Sanitizer Gel hingga Hand Sanitizer Liquid.

Nah, apakah kamu pernah berpikir mengenai perbedaan dari inovasi-inovasi tersebut? Sebenarnya lebih ampuh mana untuk membunuh kuman antara hand sanitizer gel atau hand sanitizer liquid? Mari kita bahas satu persatu terkait kelebihan dan perbedaan dari hand sanitizer gel serta hand sanitizer liquid.

Hand Sanitizer Gel

Produk hand sanitizer gel merupakan produk hand sanitizer yang paling banyak ditemui. Kandungan yang berbentuk gel ini menyebabkan penyerapan yang lebih lama pada kulit. Bahan gel juga dinilai cukup lama untuk membunuh virus dengan waktu sekitar 30 detik. Meskipun demikian, kandungan gel ini memiliki kelebihan yaitu dapat menjaga kelembaban dan kebersihan kulit lebih lama sepanjang hari.

Hand Sanitizer Liquid

Bagi beberapa orang mungkin lebih menyukai produk hand sanitizer liquid. Bukan tanpa sebab, bahan cair yang dimiliki mempermudah penyerapan pada kulit. Hal ini menjadikan tangan kita tidak terasa lengket.

Sekilas kita sudah melihat perbedaan hand sanitizer gel maupun liquid dari sisi kelebihan dan perbedaannya.. Ternyata kelebihan dan perbedaan yang dimiliki tidak menentukan mana yang terbaik untuk menjadi pilihan.

Dilansir dari detik.com, efektivitas hand sanitizer tidak ditentukan dari bentuknya cair atau gel. Secara ilmiah, keduanya tetap efektif jika digunakan dengan benar dan menyeluruh hingga ke sela-sela jari dan di bawah kuku. Hand sanitizer dikatakan efektif jika terkandung alkohol sebanyak 70% hingga 90%.

Sebagai referensi memilih produk hand sanitizer, Prima Protect+ dapat menjadi pilihan kamu. Beberapa produk hand sanitizer yang dimiliki sudah terkandung bahan-bahan yang efektif untuk membunuh kuman seperti alkohol 70% pada hand sanitizer gel dan alkohol 80% pada hand sanitizer liquid. Ada juga kandungan vitamin E dan aloe vera yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu, produk yang dimiliki Prima Protect+ sudah disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh WHO.

Sebagai contoh, produk hand sanitizer liquid milik Prima Protect+ sudah terkandung ethanol 79.5% dan Hydrogen Peroxide 0.4% yang sudah sesuai dengan standart WHO. Untuk produk hand sanitizer gel nya, kandungannya terdiri dari Alkohol 70 %, Vitamin E, Aloe Vera serta Natural Essential Tea Tree Oil yang mencegah terjadinya inflamasi dan menambah aroma menyegarkan.

Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December

Register

New Account Register

Already have an account?
Log in instead Atau Reset password