INI CARA MUDAH PASTIKAN HAND SANITIZER ASLI YANG KAMU PAKAI

Posted By: Christie Amelia On:

Seiring meningkatnya kebutuhan hand sanitizer, produk tersebut saat ini semakin banyak pula. Naasnya, produk yang semakin banyak terkadang menimbulkan adanya produk hand sanitizer abal-abal.

Hal tersebut tentu membahayakan kita sebagai pengguna Hand Sanitizer. Siapa sangka yang awalnya ingin menjaga diri agar terbebas dari Covid-19 akan menjadi bencana jika menggunakan produk abal-abal.

Perlu diingat bahwa produk hand sanitizer memiliki komposisi yang sejatinya minimal mengandung alkohol sebesar 70%. Jika kita mendapatkan produk abal-abal yang tidak diketahui indikator jelasnya, hal itu tentu bisa jadi berbahaya bagi pemakainya.

Nah, seperti biasa kita akan kasih tau kamu gimana caranya buat tahu produk Hand Sanitizer yang dimiliki asli atau palsu. Buat kamu yang tidak mau ambil pusing bisa langsung beli saja Hand Sanitizer milik Prima Protect+  di outlet resminya yang bisa ditemukan di Tokopedia

yuk, langsung aja kami kasih tahu tiga cara  bagaimana untuk menentukan keaslian Hand Sanitizer.

Teliti Kemasan

Pertama, kamu bisa cek kemasan dari produk Hand Sanitizer saat membelinya. Setiap produk pasti memiliki desain yang khas. Pastikan pula kemasan, stiker, atau segel tidak cacat saat sebelum dibuka.

Pengecekan tersebut bertujuan agar terhindar dari barang palsu karena saat ini beredar penjualan kemasan-kemasan kosong dari Hand Sanitizer yang dilakukan secara bebas. Oknum yang melakukan pemalsuan biasanya membeli kemasan kosong tersebut dan diisi dengan Hand Sanitizer yang tidak jelas kandungannya.

Teliti Kandungan

Di setiap produk hand sanitizer bisa dipastikan terdapat komposisi yang terkandung dalam produk tersebut. Pastikan komposisi yang terkandung merupakan bahan-bahan yang aman digunakan oleh manusia. Minimal, ada kandungan alkohol tidak kurang dari 70%.

Ambil contoh, produk hand sanitizer dari Prima Protect+ yang memiliki kandungan sesuai standar WHO dan telah diuji lembut di kulit. Ada beberapa kandungan yang memiliki banyak manfaat seperti vitamin E, aloe vera, dan natural essential tea tree oil. Perlu diketahui bersama, tiga kandungan tersebut dapat melembutkan dan melembabkan kulit sehingga menghindari kulit kering yang biasa terjadi jika sering menggunakan hand sanitizer. Selain itu, kandungan natural tree oil juga dapat mencegah terjadinya inflamasi serta memberikan aroma yang menyegarkan.

Teliti Kode Produksi dan Tanggal Kadaluarsa

Cara terakhir ialah mengecek kode khusus produksi dan tanggal kadaluarsa. Biasanya, produk-produk Hand Sanitizer memiliki kode produksi serta tanggal kadaluarsa yang dibuat sesuai format BPOM.

Tidak susah untuk menemukan kode produksi dan tanggal kadaluarsa karena biasanya kode tersebut tampak jelas dalam kemasan. Jika kamu tidak menemukan sama sekali diantara keduanya, patut dicurigai keaslian dari produk Hand Sanitizer yang kamu miliki.

Setelah mengetahui beberapa cara untuk mengecek keaslian dari produk Hand Sanitizer, kini kamu perlu hati-hati ya dalam memilih Hand Sanitizer. Jika kamu mencurigai keaslian produk  Hand Sanitizer yang kamu miliki, lebih baik tanyakan baik-baik ke penjual terkait komposisi apa yang terkandung di dalamnya.

Namun, cara paling tepat untuk membeli produk Hand Sanitizer asli adalah ke outlet-outlet resmi produk tersebut baik secara online maupun offline. Salah satu produk yang tentunya menjamin keasliannya yaitu Prima Protect+ yang memiliki outlet resmi di Tokopedia. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman membeli Hand Sanitizer terbaik dengan mudah dan aman.

Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu January February March April May June July August September October November December

Register

New Account Register

Already have an account?
Log in instead Atau Reset password